Senin, 01 Januari 2018

Publik Geger Foto “Penampakan”, Kapolresta : Itu Pemandu Lagu Pakai Kain Selambu



Viralnya foto “penampakan” pada saat gelaran razia gabungan TNI- Polri dan intansi terkait yang dipimpin oleh Kasat Narkhoba  AKP Dodik Wibowo pada hari Jum'at tgl 29 desember 2017 malam hari tidak membuat jajaran Polres Probolinggo Kota diam.

Minggu tanggal 31 desember 2017 pukul 12.00 Wib di Polres Probolinggo Kota dilakukan klarifikasi terhadap 3 (tiga) Pemadu Lagu di salah satu tempat Karaoke oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal SH, S.Ik,M.Hum.

Dari hasil klarifikasi tersebut diperoleh informasi bahwa saat dilakukan pemeriksaan surat dan identitas terhadap pengunjung karaoke, para pemandu lagu itu berusaha menutupi wajah mereka dari bidikan kamera petugas yang melakukan dokumentasi.

Foto salah satu pemandu lagu nampak normal, yaitu menggunakan HP untuk menutupi wajahnya. Namun foto salah salah satu pemandu lagu an. YN tampak janggal. Sekilas terlihat wajah “penampakan hantu” perempuan dengan rambut panjang dan kedua mata yang menyala.

Publik pun geger dan menyimpulkan bahwa foto tersebut adalah penampakan hantu yang sedang menampakkan diri. Foto tersebut langsung menjadi viral dan dalam waktu sekejap sudah dibagikan ribuan kali oleh netizen.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP. Alfian Nurrizal, S.H., S.IK., M.Hum., menjelaskan bahwa foto tersebut memang asli namun bukan penampakan makhluk astral seperti yang santer di media sosial.

“Jadi Sdri. YN menggunakan semacam kerudung seperti selambu warna hitam dengan motif bunga yang tampak tembus pandang. Saat dilakukan razia dan difoto, kain itu digunakan untuk menutupi wajahnya. Sedangkan mata yang menyala akibat dari flash lampu HP yang digunakan untuk memotret,” Tandas Alumnus Akpol 2000 ini.

“Kami berharap masyarakat tidak berspekulasi lagi dan menyebarkan isu HOAX bahwa ada foto “penampakan hantu” yang membuat resah masyarakat,” tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar